Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Parfum Yang Wangi Dan Tahan Lama

Tips Memilih Parfum Yang Wangi Dan Tahan Lama


Memakai parfum menjadi hal yang wajib dilakukan bagi sebagian orang. Parfum yang dipilih terkadang dapat menggambarkan identitas seseorang. Hal ini disebabkan karena setiap orang
tentu akan memilih aroma yang sesuai dengan kesukaannya.

Memakai parfum memang tidak lepas dari eksistensi seseorang yang selalu ingin tampil segar dan wangi setiap saat. Namun permasalahan yang sering terjadi adalah banyaknya parfum yang beredar terkadang merupakan barang tiruan yang cepat sekali hilang wanginya atau tidak tahan lama.

Parfum yang tidak tahan lama bisa disebabkan karena kandungan campurannya lebih tinggi daripada bibit parfumnya, sehingga wanginya cepat sekali hilang.

Nah, berikut adalah Tips Memilih Parfum Yang Wangi dan Tahan Lama

1. Pilih parfum sesuai kebutuhan

Pertama, sebelum memilih parfum, kamu harus tahu dulu tipe-tipe setiap parfum, karena parfum dibuat untuk fungsi yang bebeda-beda. Ada empat perbedaan konsentrat pada parfum, yaitu perfume, Eau De Perfume (EDP), Eau De Toilette (EDT), dan Eau de Cologne (EDC).

Perfume memiliki konsentrat yang lebih halus dan mengandung setidaknya 20-40% konsentrat wewangian, dan termasuk yang paling mahal. Eau de Perfume (EDP) adalah parfum yang diracik dengan pencampuran alkohol dan air, setidaknya mengandung 8-16% konsentrat wewangian dengan perbandingan lebih banyak alkohol dari pada air. Aroma wanginya hanya bertahan berkisar jam saja. Namun wangi tersebut tetap akan menempel hingga 24 jam di tubuh kamu.

Eau De Toilette terdiri dari 4-8% konsentrat, memiliki kandungan air yang lebih banyak ketimbang alkohol. Wangi EDT bertahan 3-4 jam saja setelah penyemprotan. Parfum jenis ini sangat cocok jika kamu gunakan untuk waktu yang sebentar, misalnya menghadiri pesta, atau acara di malam hari.

Yang terakhir, Eau de Cologne mengandung konsentrat 2%-5%. Aromanya yang tidak bertahan lama, membuat kamu harus berulang kali menyemprotkannya. Body Mist, Body Spray, atau Body Splash adalah nama lain dari EDC.

2. Jangan tergesa-gesa membeli parfum

Saat pergi ke toko parfum, kamu bisa terlebih dahulu mencoba tester parfum yang ingin kamu beli. Semprotkan tester parfum tersebut ke pergelangan tangan. Selanjutnya, wangi asli parfum akan muncul setelah satu jam menyemprotkan parfum tersebut.

3. Pilihlah parfum yang mengandung bibit parfum lebih dominan

Campuran antara bibit parfum dengan alkohol akan menciptakan efek yang berbeda. Semakin sedikit campuran parfum, makan akan semakin wangi dan tahan lama saat digunakan. Jika ingin wangi yang tahan lama, kamu bisa memiliki parfum ekstrack yang memiliki 35-40% senyawa aromatik yang wangi sekali dan tahan lama. Kemudian dibawahnya ada Eau De Perfume (EDP), Eau De Toilette (EDT), dan Eau de Cologne (EDC).

4. Beli parfum pada siang hari

Saat cuaca panas, akan membuat parfum semakin menyengat. Wangi asli parfum akan muncul pada siang hari, sehingga kualitasnya akan mudah diketahui.

Demikian informasi tentang Tips Memilih Parfum Yang Wangi dan Tahan Lama. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Perempuans.com.

1 komentar:

author
Autor Perempuans
Portal Perempuan Indonesia Yang Memberikan Informasi Seputar Wanita, Gadis, Cewek serta Kegemarannya